Fotografis, Meniti, Pasti sehat, Quote, Tajuk

AWAS jangan berhenti mengkhayal.

Kata Pengantar ; “silahkan dicoba untuk mengartikan sendiri sebuah judul pada tulisan ini. Asal jangan melakukannya dengan yang bukan ku maksudkan.”

Seorang pemimpin pasti punya sebuah gambaran tentang apa yang harus dilakukan untuk melakukan sesuatu. Dan setiap manusia pasti adalah seorang pemimpin (bagi dirinya sendiri) keluarga, lingkungan, dan sebagainya. Ada ibu,bapak,kakak,ketua RT/RW,LURAH dsb..

Saya tidak sedang bercerita, dan anda yang sedang membaca jangan pernah berhenti di Titik (judul).

Pada sebuah malam ada seorang anak laki-laki yang sedikit bertanya. Dan mohonlah kepada para pembaca sekalian untuk mengikutinya. Si Klamun namanya. Sering disebut dengan nama akrabnya ‘Klamun. Teman sebaya yang tidak begitu banyak dan juga tidak sedikit membuatnya jarang punya event atau sedikit bergaul dengan roda duanya.

Mungkin sesekali hanya bisa menikmati seduhan air dan butiran hitam Aroma kapal api Yang setia bersamanya sampai pagi. Tak jarang bersama kepulan Asap Gudang Garam filter-nya.

Sekarang adalah era dimana sangat sedikitnya diantara orang-orang AHLI, ‘Klamun punya banyak waktu. Ia sering kali joging dipagi hari bermesraan dengan sawah, aliran sungai dan bapak-ibu PETANI. Ya disebuah desanya ada dua jalur pilihan untuk kegiatan Lari pagi. Yang satu kearah desa sebelah dan kepersawahan nan indah.

Ia lebih memilihnya karena memang toh disawah lebih kaya dan sepi dari keramaian asap kendaraan bermotor.

Yang akan membuatnya lebih mudah untuk menjalankan sebuah persahabatan dengan alam.

Apakah perlu manusia bersahabat Dengan Alam? Tidakkah lebih mudah menerima solusi dari masalah jika kita bersahabat? Coba kita bertanya pada rumput yang bergoyang [lirik lagu Ebiet G Ade].

Disebuah malam ia terlelap. Klamun yang kesehariannya bekerja keras, ‘semua orang punya definisi sendiri tentang seberapa keras tingkat kerjanya. Tapi memang ia belum termasuk pada kategori kerja keras yang sesungguhnya. Tapi bolehlah kita sesekali menjunjung nilai atau hasil dari seseorang dengan kata yang bisa membuatnya lebih percaya dan bertambah kesemangatanya.

Ia menuju malam’..

Yang larut, dan hanya ada suara-suara semilir yang mengiringinya.

Sampailah disebuah rumah-rumah tinggal-nya orang-orang desa. Ia berjalan kecil mengelilinginya dengan hati dan pikiran yang bertanya-tanya.

Ini dimana? Tempat apakah ini? Siapakah orang tua itu? Kenapa dengan pemuda? Anak-anak kecil itu? Semua yang tak ia pahami.

Sambil tersenyum manis ia berjalan tanpa henti,tanpa tahu arah dan tujuan ia melangkahkan kaki.

Episode 1

Bersambung…!!!

Iklan

4 tanggapan untuk “AWAS jangan berhenti mengkhayal.”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s