Fotografis, Meniti, Pasti sehat, Tajuk

Semua perbuatan adalah sebuah proses menggambar

Untuk apa menggambar, atas dasar apa mencorat-coret dan siapa yang butuh semua corat-coretan gambarmu?

Gemericik air yang menemaniku saat ini sedang dalam proses belajar bercerita kepada mu yang akan kumulai dengan sebuah pola gambar atau skala cara pandangku mengenai usaha kecil-kecilanku di kehidupan ini.

Pernahkan kamu menggambar? Sudah barang Pasti toh. Kalaupun memang belum pernah ayolah kita bisa coba sendiri tanpa perlu dibimbing oleh siapapun. (“Kecuali kalau anda memang bertujuan menjadi seorang penggambar handal atau pelukis, bisalah main ke yang sudah ahli tentang itu”).

Menemukan kesamaan makna dari sebuah kata atau laku, atau lebih tepatnya Filosofi. Apa makna dari kata dan perilaku Menggambar? Pertanyaan inilah yang menjadi salah satu bayang-bayang difikiranku hari-hari ini.

Eh.. sigerimis sudah berhenti dari gemericiknya.

Menurutku menggambar adalah sebuah cara yang paling penting dari sebuah kehidupan. Lho.. kok bisa gitu? Iya coba kita lihat dari segi peristiwa seorang Reporter TV pada acara-acara berita, penggambaran tentang sebuah informasi yang dihimpun akan di berikan kepada kita dengan cara penggambarannya sendiri melalui kata atau visualisasi, bukan?

Seorang penulis berita pada media massa atau media cetak pun begitu, dan masih banyak lagi yang bisa kita gali makna dan filosofi terkait Penggambaran.

Dan yang paling sering ditemukan adalah sebuah kependekan cara,segi dan sudut pandang mengenai hal-hal yang seharusnya menjadi sebuah penggalian makna. Atau kalau dalam bentuk sebuah tulisan kita baru saja membaca judulnya. Sudah berani mengambil keputusan untuk menyimpulkannya sendiri. Bukan berarti tidak baik, toh akan lebih baik kalau sejenak kita membaca dan memahami sebuah perbuatan atau tindakan seseorang.

Tujuan utama saya menulis ini adalah untuk diri saya sendiri siapa tahu dari menulis bisa menjadi alternatif bagi saya kepada orang lain. Dan pastilah kesalahan ada pada diri manusia.

Saya hanya selalu bertanya-tanya..

Untuk apa menggambar, atas dasar apa mencorat-coret dan siapa yang butuh semua corat-coretan gambarmu?

Selamat mencoba dan selamat beraktifitas dimalam yang cerah ini..

Iklan

4 tanggapan untuk “Semua perbuatan adalah sebuah proses menggambar”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s