Meniti, Tajuk

Sinau Bareng ke SMAN1Kendal

Sungguh kau tak pernah bisa lepas dari ingatan kita, pak… Jasamu akan menjadi panutan bagi kami.. dan juga kepada Allah SWT yang telah menciptakan manusia dan kehidupan ini.

Jum’at pagi secerah ini ingin saya sampaikan khususnya pada diriku sendiri dan semoga bermanfaat buat sobat semua, susah untuk mengingat kecuali dengan menuliskan sesuatu inilah alasan mengapa saya ingin sekali menulis sebuah pengalaman yang sederhana ini.

Baiklah saya tidak akan menuturi siapapun saya hanya ingin selalu menyinauni pengalaman hidup.

Anda pernah mendengar tentang “SINAU BARENG”

kalau sobat paham berarti saya tidak usah menjelaskan-nya, memang kata ini yang membuat saya selalu bertanya-tanya kok kalau diresapi hati. Rasanya adem eh rek..!

Seperti ada khas tersendiri atau kalau di istilah kopi seperti Aroma yang sedap. Dengan mengikuti Fanspage akun Facebook-nya, aku tak pernah ketinggalan informasi dan jadwal pelaksanaan acara ini, biasanya kalau ndak lihat di barisan paling depan (YouTube dihpku)

ya ngajak-ngajak temen kalo pas lagi senggang dan tidak kurang suatu apapun (dalem dompet hehe) di pojokan atau disamping panggung (ben isoh weruh personel Kiai Kanjeng rek..),

ya saya ndak ingin banyak bertele-tele, Dikesempatan ini saya mau menulis sebuah pengalaman dari Pemalang menuju ke kota kendal. Selepas waktu dimana para ibu-ibu sibuk memasak untuk menyiapkan makan malam (kalau dikampungku setelah masuk 18:00 wib itulah makan malam). Aku bertiga dengan temen-temen yang mau dan bersepakat ngompreng, Dan setengah jam perjalanan sampai di Pekalongan berhenti sejenak.

Karena isi penumpang belum cukup buat setoran sibapak sopir [pikirku sambil menghembus asap batang rokok filterku] yang disaat ini rasanya pengen jalan kaki secepat kuda. Coba anda bayangkan jika anda dalam bus menunggu penumpang selama sekitar satu jam lebih. Karena memang menunggu adalah ujian Nasional “kesabaran manusia”.

Setelah lamanya memandang lampu merah, mobil mewah berwarna dan sebuah coretan-coretan dinding disepanjang jalan menuju Kota-Kendal, kami kebablasan..! Karena memang kami tak pernah ke-kota tujuan itu dan hanya berbekal sebuah nama jalan yang tertera disebuah Spanduk Acara NGAJI BARENG.

Jl.Lap PANCASILA SMAN 1 KENDAL & Jl.Soekarno Hatta, Patebon, Kendal.

sebelumya kita memang sudah menanyakannya ke-pak sopir, tapi sepertinya beliau tidak tahu-menahu tepatnya acara tersebut. Yah jadi bertiga bersepakat dengan senang hati jalan kaki berbalik arah, sempet penasaran seberapa jauh atau dekat ya? Menghampiri warung dipinggir jalan kami bertanya kepada pak penjual, dan agak Kaget’ dengan jawabannya.

[Masih sekitar 2KM dik.. ] jawabnya. Dengan langkah-langkah kecilku bersama lanjutkan. Subhanallah.. Allahu Akbar.. Dizaman yang serba-serbi ini masih kujumpai orang yang hatinya suci berhenti didepan kami. Dan hebatnya dengan suka hati memerintahkan untuk ikut naik motor-mobil TOSA-nya.

Sungguh kau tak pernah bisa lepas dari ingatan kita, pak… Jasamu akan menjadi panutan bagi kami.. dan juga kepada Allah SWT yang telah menciptakan manusia dan kehidupan ini.

  • Bersambung
Iklan

Satu tanggapan untuk “Sinau Bareng ke SMAN1Kendal”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s